Latest Movie :
Home » » Manfaat buah nagka

Manfaat buah nagka

{[['']]}


Manfaat buah nangka         
https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcR_c7f5VjGp71TGmzYl5LRTZRwEf5VP6MW4yOng53OwXt4c-oiZHQ
1. Zat besi dalam buah nangka dapat membantu mencegah anemia serta meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
2. Salah satu manfaat buah nangka adalah melindungi tiroid sehat. Mineral mikro dan juga tembaga dalam nangka efektif untuk metabolisme tiroid. Hal ini tentunya sangat baik untuk memproduksi hormon dan penyerapan.
3. Kandungan Kalium dalam nangka efektif dalam mengurangi kemungkinan penyakit jantung karena dapat menurunkan tekanan darah.
4. Akar merupakan obat yang baik bagi penderita asma. Merebus akar dan ekstrak nangka ternyata bisa membantu untuk mengontrol asma.
5. Nangka dapat menyembuhkan borok dan juga gangguan pencernaan. Buah berserat tinggi ini mampu mencegah sembelit serta memperlancar gerakan usus.
6. Gula alami seperti fruktosa dan sukrosa dalam buah nangka menjadikannya sebagai sebuah sumber energi. Nangka tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.
7. Nangka merupakan salah satu sumber makanana yang kaya akan vitamin A dan Vitamin C. Nutrisi anti-oksidan dalam nangka berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh serta melindungi dari infeksi bakteri dan virus.
8. Nangka bermanfaat untuk kesehatan mata dan kulit. Vitamin A dalam buah ini bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata dan kelembutan kulit. Nangka juga dapat mencegah gangguan mata seperti degenerasi makula dan juga rabun senja.
9. Manfaat nangka untuk tulang. Nangka kaya akan magnesium yang dapat memperkuat tulang serta mencegah tubuh dari gangguan tulang seperti osteoporosis. Buah ini juga sangat baik untuk anak-anak muda dalam menjaga kesehatan tulang.
10. Nangka memiliki sifat anti kanker dan anti-penuaan karena kandungan phyto-nutrisi dan vitamin C di dalamnya. Nutrisi ini dapat menjauhkan Anda dari bahaya kanker serta memperlambat degenerasi sel untuk mencegah tubuh dari penyakit degeneratif.
Nah, Setelah mengetahui manfaat buah nangka di atas jangan ragu untuk mengonsumsi nangka. Tetapi bagi Anda yang memilki penyakit maag, sebaiknya tidak mengonsumsi buah nangka karena senyawa yang terkandung di dalamnya akan menimbulkan gas yang bisa merangsang zat asam lambung. Efeknya adalah perut menjadi kembung, mual dan menimbulkan rasa sakit. Demikianlah yang dapat kami sampaikan, terima kasih.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Perternakan dan pertanian - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger